Cerpen Sahabat Jadi Cinta


Cerpen Sahabat Jadi Cinta

Kali ini saya akan mempostingkan Cerpen tentang Sahabat Jadi Cinta
langsung aja Cekidot..
Sahabat Jadi Cinta   
Karya:Widy  
bunyi weker membangunkan tdur gue pagi ini ! hoaaaam masih ngantuk banget ! tapi untung aja hari ini hari sabtu jadi gue bisa terbebas dari segala rutinitas yg ada di sekolah . tapi ntar siang sih gue biasanya ekskul . gue ikut ekskul jurnalistik dan basket . yaaa gue sangat amat tertarik di dua bidang itu ! hmm kenalin nama gue Rini ,gue sekarang sekolah di salah satu SMA negeri Jakarta . gue sekarang duduk di kelas 3 SMA. hmm udah sekitar dua bulan gue single ~ gapunya pacar . yaaa gini deh sejak putus dari mantan gue kmren gue jdi trauma gtu abisnya gue di selingkuhin ! nyesek banget :( padahal gue udah hampir 8 bulan sama dia . ehh dianya maen" sama gue. gue terbuka sama smua temen temen gue , baik itu cwe ataupun cwo dan ada satu sahabat gue yg paling dket sama gue namanya Rino. kata nyokap gue sih gue sama dia kyak kembar, lahir dibulan yang sama , tanggal yg sama , dan gue cuma beda 5 menit lahirnya sama dia ! dia brojol dluan abis itu baru gue deh~ hmm dr TK gue udah sahabatan sama dia ! yaa maklum aja nyokap kita berdua akrab banget udah gtu kan rumah kita juga sebelahan . pas SD pun gw 1 sklhan sama dia .dia itu ongnya pndiem ,kyk cwe !lemah bgt waktu SD aja kalo ada yg ngisengin dy psti sllu gue yg belain ! wktu SMP dia udah mulai berani . dia jadi wakil OSIS waktu itu , gue terus deh tuh bkin dia gak jadi cwo lemah ! biar dia gk ditindas terus! nah pas SMA ini baru keliatan smuanya! dia gue dandanin bner" kyak cwo jaman sekarang ! ganteng juga ya . dia putih , tinggi . ah idaman lah pokoknya! dia juga kebetulan ikut ekskul basket disekolah barengan sama gue tapi dia ikutnya bukan jurnalistik , tapi dia ikutnya Band . dia main Drum :D . gue liat jam udah jam 9 . gue langsung bangun terus mandi ! siap" buat ke sekolah mau ekskul . pas gue lg mau nguncir rambut eh si Rino udah nyamper gue , gue bilang "bentar No'' Rino jawab "iye santai aja Rin , (smbil buka toples kue) dia udah biasa dirumah gue , kyak dirumahnya sendiri ! terus dia ngomong "emak lu mana Rin" gue jawab "auu beli sayur deh kyaknya" . gue udah rapi tuh eh emak gue dateng "mah . aku kesekolah dlu", emak gue jwab "iya ati" " , gue langsung keluar rumah sama Rino trus langsung bonceng deh dimotornya Rino . dimotor dia nanya "tadi lu belom sarapan ya Rin?" . gue jwab "belom No, ngapa emang?" . "payah lu ntar sakit aja" jawab Rino . "yaaa ntar makannya disekolah aja no," jawab gue~ 15 menit kemudian gue sampe disekolah ! disekolah udah rame terus gue langsung ke lantai atas sekolahan gue , tapi si Rino tarik tangan gue ! sambil bilang "eh hati" gue senyum ! aaaaa tangan gue dipegang Rino ~ yaa kalo boleh jujur sih gue tertarik sama dia tapi yaudahlah gausah dibahas , hehe ! sampe diruang jurnalis disitu tmen temen gue yang lain udah sibuk buat mading ! guepun ikutan temen gue yg namanya Tanti nanya "tadi berangkat sama Rino lu Rin?" . gue jwab "iyee nti , ngapa?" . "oh gapapa" jawab Tanti . yaaa yg gue tau dia naksir Rino ~
nah di jurnalistik kan ada yg namanya ngirim pesan" gtu ! ntar ditempel di mading . ada satu pesan dr 3 pesan yg terpilih itu yg buat gue! kertasnya warna merah muda , bentuknya bulat tapi ujungnya bergerigi gitu . isinya gni :
"buat kamu Rini Octaviani ! aku suka sama kamu udah lama dan aku sering merhatiin kamu dari kejauhan kamu sempurna buat aku, aku harap kamu baca pesan dr aku ini" -someone special-
haaa? ini kan buat gue? ah siapa lagi sih iseng banget! yaa guesih kurang peduli sama gtu"an ~ hmmm jam 11 ekskul jurnalis selesai , untuk saat ini gue ga ikut ekskul basket . capek banget gue dan juga skrg kelas 3 udah gak di wajibin ikut ekskul . trus gue langsung ke parkiran . disana Rino udah nungguin . "lama ya No? maap ya tadi masang mading dlu" . "gapapa Rin , hehe" jwabnya ! langsung deh tuh gue bonceng di motornya dia dijalan gue cerita tuh tntang orang yg ngirim pesan gila itu , dia nanggepinnya gni "haha naksir tuh sama lu ciyee punya penggemar rahasia". gue langsung tepok aja bahunya "apaan sih lu ah ! rese deh" . "hehe gausah marah ntar cantiknya ilang lu" goda si Rino .terus gue sampe di rumah gue , dan langsung masuk ! gue langsung makan . trus tdur"an di kamar . malemnya gue mkirin siapa yg ngirim pesan itu? soalnya waktu itu juga pernah ada yg kyak gni . 4 pesan kyak gni , tp gue gak nanggepin ! tapi gue penasaran sama yg satu ini ! pas gue lagi mikir , temen gue si yani sms isinya gni : eh lu mau tau gak yg ngirim pesan itu siapa? . gue bales : siapaa yan?" yani bales : RINO ! kembaran lo itu . gue kaget ! gue langsung bales : ah masa sih? lu tau dr mana coba? yani bales : soalnya Rino waktu itu ngasih pesan ke gue buat ditempel di mading tapi gatau isinyaa apa! feeling gue sih itu ! lo liat aja tulisannya . gue mikir .iya juga ya tadi tulisannya tuh persis kyak tulisannya Rino . tapi kalo emang Rino suka sama gue, kenapa dia engga nembak gue? aaa gue kan juga suka sama dia ! gue mendem rasa suka gue ! karena yaaa masa iya gue yg bilang suka duluan . harusnya kan cwo duluan .
SINGKAT CERITA ! KITA KELAS 3 UDAH UJIAN NASIOANAL ! DAN SEKOLAH GUE 100PERSEN LULUS !! seminggu setelah pengumuman kelulusan ! gue lagi nyiramin Taman depan rumah , tp gue tengok ke samping kok rumahnya Rino sepi banget ya? pada kemana? terus gue tanya ke emak gue "mah , tuh rumahnya Tante Siwi kok sepi banget? biasanya rame deh" emak gue jawab "looh Rino gak cerita ke kamu? dia kan hari ini mau pindah ke Singapura" gue kaget "apaan mah ih Rino gak blang apa" mah" ! gue langsung masuk ngambil hape terus telpon Rino "Rino ! lu dimana? kenapa gak bilang ke gue klo lu mau prgi? Rino jawab "gue mau ke Singapura Rin , maaf gue belom smpet bilang , kmren gue sibuk ngurus kelulusan dan belom smpet ketemu lo trus pas malem gue kerumah lo, kata nyokap lo, lo nya udah tdur" .gue langsung bilang "oke gue skrg nyusul lo ke bandara" ! langsung gue tutup telponnya , trus langsung gue panggil sopir gue buat nganterin gue ke bandara . gue masih berharap bisa ketemu dia! 30 menit perjalanan gue sampe disana gue liat mobilnya Rino ! gue langsung lari dan ternyata Rino ! gue langsung meluk dia sambil bilang "Rino , jangan pergi" . Rino meluk gue juga "Rini , dua tahun lagi gue balik kok" gue bilang "gak gak mau Rino!" Rino nangis . sambil lepas pelukan itu sambil natap mata gue. "Rini , skrg gue jujur sama lo , orang rese yg selama ini lo bilang yg selalu ngirim pesan ke tim jurnalis itu gue" ! gue suka sama lo. gue sayang sama lo, tapi gue bingung gimana cara ungkapinnya" gue diem sambil gue tatap matanya , gue bilang "Rino , lo tau? gue juga merasakan hal yg sama seperti apa yg sekarang lo rasain" Rino pegang tangan gue. "serius Rin? lo gak boong?" . gue jawab "iya Rino . tapi skrg lo mau pergi? :( gue sama siapa :(" akhirnya Rino langsung bilang ke nyokapnya "mah berangkatnya seminggu lagi , aku masih ada urusan disini. oke nyokapnya gak masalah tiket jg bllm dibeli ! dan hari itu gue pacaran sama Rino ! ternyata dia ngerasain apa yg selama ini gue rasain :) ga enak mendem perasaan lamalama ! jadi mending di ungkapin deh :)
Previous
Next Post »