CARA ALAMI MENGOBATI SAKIT PADA KEPALA

CARA ALAMI MENGOBATI SAKIT PADA KEPALA

Segala bentuk penyakit yang menimpa seseorang tentu akan sangat mengganggu peformanya dalam beraktivitas, sekalipun itu sekedar sakit kepala yang mungkin terkesan ringan. Tapi juga jangan terburu mengambil obat, karena kebanyakan sakit kepala bisa hilang dengan cara alami ini. Kalau ada yang alami dan lebih aman tanpa efek samping kenapa harus mengandalkan obat-obatan kimia? Yuk obati sakit kepala secara alami, dilansir oleh Newsmaxhealth.com berikut:
 MENGOBATI SAKIT PADA KEPALA
 Minyak kayu putih atau minyak peppermint bisa bikin pernapasan dan tubuh rileks.  cukup mengoleskannya di sekitar leher atau samping kening. Biasanya sakit kepala muncul saat stres atau tekanan pekerjaan. Maka siapkan minyak alami ini di dalam tas.
Minuman Hangat: Minuman hangat juga bisa bikin tubuh lebih rileks, khususnya buat  yang lagi demam, minuman hangat sangat bersahabat dengan tubuh sehingga membuatnya merasa nyaman. Pilihlah teh hangat yang diseduh sendiri, beri sedikit gula atau madu. Kafein dalam teh akan membantu mengurangi pembengkakan pembuluh darah penyebab sakit kepala.
Jangan Dehidrasi: Kalau kalian dehidrasi, biasanya muncul rasa nggak enak dari dalam tubuh, salah satunya adalah pusing. Itulah kenapa kalian dianjurkan untuk banyak minum air putih. Terlebih lagi kalau urin atau air seni berwarna kuning keruh bahkan orange, maka segeralah minum air.
Makan KariSaran ini mungkin aneh, tapi manjur juga lho. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rowett Research Institute, asal Skotlandia menemukan bahwa rempah-rempah dalam kari bisa menjadi penghilang rasa sakit alami. Maka nikmati sepiring kari ayam yang bisa bikin perut kenyang dan menghilangkan sakit kepala secara alami.
Perhatikan Makanan Sehari-Hari: Sering sakit kepala? Coba perhatikan lagi makanan sehari-hari yang kalian konsumsi. Beberapa orang alergi dengan MSG, cokelat, keju, nitrat dan kafein. Coba lebih perhatikan kapan aja rasa pusing itu datang, apakah setelah mengonsumsi makanan tertentu? Jika iya, hindari makanan tersebut.
Itulah beberapa cara alami menghilangkan sakit kepala tanpa obat. Jika sakit kepala masih terjadi, segera hubungi dokter. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »