CARA SEHAT AGAR KOMEDO HILANG


 seseorang dengan kulit berminyak seringkali bermasalah dengan komedo di sekitar hidung. Baik komedo yang berupa titik-titik putih maupun hitam. Komedo ini bisa jadi mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri karena wajah jadi tidak terlihat bersih maksimal.

Lalu, bagaimana caranya menghilangkan komedo di area sekitar hidung? Teman2, yuk simak tipsnya berikut ini:
CARA SEHAT AGAR KOMEDO HILANG

Komedo timbul karena penumpukan sel kulit mati. Dengan rutin melakukan scrub pada area hidung, sel-sel kulit mati akan terbuang. Gunakan scrub khusus untuk hidung dan wajah. Baking soda yang dicampur dengan sedikit air juga bisa menjadi alternatif bahan scrub.
Jeruk, Buahnya Dimakan, Kulitnya Untuk Masker
Buah jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C-nya. ,vitamin C dan asam yang terdapat pada jeruk berkhasiat mengatasi komedo hitam. Caranya, blender kulit jeruk dan campur dengan madu atau air biasa. Oleskan pada hidung dan diamkan selama tidur. Kemudian bilas denagn air pada pagi harinya.
Jangan Memencet Komedo!
Titik-titik di daerah hidung memang bikin gemes. Eits, tapi jangan dipencet, karena hal ini justru membuat hidung lecet dan terluka. Pakai produk pore pack untuk menghilangkan komedo. Atau jika ingin hasil maksimal, anda bisa menemui ahli kecantikan dengan alat khusus untuk membersihkan komedo.
Nah, yuk dicoba tipsnya agar hidung bebas dari komedo dan wajah terlihat lebih bersih. (vem/yel/lin/tey)
Previous
Next Post »