Kata Mutiara Yang Memberikan Pesan Moral Islam


Kata Mutiara Yang Memberikan Pesan Moral Islam
Kata Mutiara



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi untuk semua saudaraku. Selamat menjalankan rutinitas masing-masing. Semoga Allah selalu membukakan pintu rezeki kita pagi ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa kata-kata mutiara yang memberikan pesan moral atau tausiah untuk kehidupan kita.

Berikut adalah Kata-Kata Mutiara Yang Memberikan Pesan Moral Islam:


  • "Jangan membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi apa yang kamu sukai, amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui"

  • "Bukan kematian yang aku takutkan, namun yang aku takutkan adalah bagaimana keadaan aku nanti pada saat mati, mudah-mudahan  suatu saat nanti aku meninggalkan dengan khusnul khotimah... aamiin"

  • (Luqman berkata): "Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasnya). Sesungguhnya Allah Maha Halus dan Maha Mengetahui" (Luqman 16)

  • Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (Al-Baqarah 153)

  • Tinggalkanlah pandangan dan perkataan yang tidak bermanfaat.

  • Ibnu Mubarak rahimahullah pernah berkata, "Tinggalkanlah pandangan-pandangan mata yang tidak bermanfaat, niscaya Allah akan memberikan kekhusyuan ke dalam hatimu! Dan tinggalkanlah perkataan-perkataan yang tidak bermanfaat, niscaya Allah akan memberikan mutiara hikmah kepada anda"

  • Kadang mulut salah ucap, hati salah menduga, bila ada kata terselip dusta, sikap dan perilaku membekas lara, di Ramadhan ini aku meminta maaf atas semua kesalahan yang disengaja atau tidak, semoga kita mendapat berkah... aamiin

  • Ya Allah, perkayakanlah saudaraku ini dengan keilmuan, hiasi hatinya dengan kesabaran, mulyakanlah wajahnya dengan ketaqwaan, perindah fisiknya dengan kesehatan, serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan, karena hanya Engkau Dzat Penguasa seluruh alam.

  • Ketika orang tuamu ragu-ragu akan cita-citamu, YAKINLAH pada hatimu!, Disaat oran-orang di sekelilingmu menginggalkanmu tetaplah untuk bersama dirimu, Dan disaat dunia tak percaya akan mimpimu, TETAPLAH PERCAYA PADA DIRIMU SENDIRI BAHWA KAU MAMPU MELAKUKAN HAL YANG KAU PERCAYAI... TETAP SEMANGAT!!!

  • Kepada jiwa-jiwa Qur'ani, "Qum Fa andzir", kehadiran kalian telah dinantikan, tetesan air penyejuk iman jangan sampai disia-siakan. Sabda Rasulullah: "Sampaikanlah dari ku walaupun satu ayat", Langkah kaki telah diayunkan, persimpangan jalan dihadapan mata, Wa tsiyabaka Fa Thohhir, setiap kita pernah bersalah dan ampunan Allah seluas bumi dan langit.

  • Bagimu para penerus RISALAH pekerjaan yang mulia, balasan dari Allah berupa surga telah menanti, doa dan ukhuwah setitik asa berharap semoga Allah selalu menjaga mengampuni dan memberkahi setiap langkahmu di jalan ini.
Demikianlah kata-kata mutiara yang memberikan pesan moral islam. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua
.
Previous
Next Post »