5 manfaat vitamin c dalam kecantikan wanita


 Sudah lama kita mendengar vitamin C menjadi salah satu vitamin yang wajib dipenuhi demi menjaga keseimbangan metabolisme tubuh juga mencegah terjadinya sariawan. Bukanlah hal yang sulit untuk menemukan kandungan vitamin C dalam bahan makanan. Hanya saja beberapa tercatat memiliki kandungan tinggi vitamin C-nya dalam buah jeruk, kiwi, pepaya, jambu dan delima.
Dan faktanya, ternyata vitamin C nggak cuma baik aja buat tubuh lho Temans. Vitamin C juga memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, berikut ini Kami rangkumkan dari womenshelathmag.com:
1. Kesehatan tubuh: Kandungan nutrisi dalam vitamin C sangat baik untuk pertumbuhan dan menjaga kekuatan rambut. Kalian bisa mendapatkannya dari buah-buahan bervitamin C, seperti ketela rambat, strawberry, dan paprika sebagai masker rambut.
2. Tubuh lebih segar berenergi: Vitamin C juga berperan dalam penyerapan zat besi tubuh. Zat besi sendiri memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan. Sementara itu, ketika tubuh kekurangan zat ini, maka Teman CLEAR akan nampak lesu dan tidak bersemangat.
3. Kecantikan kuku: Vitamin C turut mendukung pertumbuhan dan kekuatan tulang kuku.
4. Mencegah bintil kuku: Selain itu, vitamin C juga dapat mencegahmu mengalami bintil pada kuku.
5. Menangkal tanda-tanda penuaan: Dalam American Journal of Clinical Nutrition tahun 2007 menyebutkan ketika seorang wanita paruh baya mengonsumsi cukup vitamin C, maka ia akan memiliki lebih sedikit keriput dan kulit kering. Ini dikarenakan, vitamin C mampu mencegah radikal bebas yang memicu proses penuaan.
sumber: clear.com
Previous
Next Post »