12 Kriteria Suami Soleh Menurut K.H.muhammad Arifin Ilham

12 Kriteria Suami Soleh  Menurut K.H.muhammad Arifin Ilham

12 Kriteria Suami Soleh  Menurut K.H.muhammad Arifin Ilham

Selamat Sore pembaca yang budiman? sudah sekian lama blog ini fakum dari tulis menulis,di karenakan kesibukan di dunia nyata. baiklah pada kesempatan yang baik ini admin akan memberi beberapa tips untuk wanita yang sedang mencari calon pasangan hidup. perlu di ketahui bahwa mencari pasangan hidup bukan seperti mencari pacar atau mencari teman, tetapi lebih dari itu kita harus mengenali pasangan hidup kita secara lahir dan batin agar kelak kita tidak menyesal pada akhirnya.

menurut K.H muhammad arifin ilham 12 ciri ciri pria yang baik untuk di jadikan pasangan hidup adalah sebagai berikut:

1. Imam teladan dalam ketaqwaan bagi keluarganya.
2. Hobbynya ibadah, selalu membangunkan istri dan anak anaknya untuk menikmati indahnya sholat malam. Rasulullah berdoa, “Semoga Allah merahmati seorang lelaki yang bangun mengerjakan solat dan membangunkan isterinya...(HR Abu Daud).
3. Selalu berjamaah di mesjid bersama anak anak laki lakinya.
4. Semangatnya dalam ikhtiar rizki yg halal.
5. Ia jadikan rumah sebagai "Markaz Aqur'an dan Assunnah".
6. Secara serius menyiapkan diri dan waktu untuk mengajar keluarganya agar selamat dari murka Allah, "Jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka...(QS AtTahrim 6).
7. Sadar kalau istri anak anaknya adalah AMANAH ALLAH yg harus dijaga, dilindungi, disayangi, dilayani dan dibimbing.
8. Justru melihat kekurangan istrinya adalah keistimewaannya.
9. Menyayangi dan menghormati keluarga istrinya.
10. Penyayang, lembut, bicaranya benar, sikapnya jujur, tidak gampang marah, pemaaf, cepat minta maaf kalau salah, mesra, humoris, saat saat tegas. “Sesungguhnya Rasulullah biasa mencium istrinya sekalipun sedang puasa” (HRAhmad).
11. Senang memuji istrinya dan sangat dermawan dg hadiah hadiah kejutan untuk istrinya.
12. Pandai menempatkan dirinya untuk membahagiakan istrinya, kapan menjadi imam, ayah, guru, panglima, pangeran yg gagah, teman tukar pikiran, pacar yg genit dan kadang kadang bermanja kekanak kanakan dalam pelukan istrinya...hem indahnya. Rasulullah juga menunjukkan perhatian dan kemesraan kepada Aisyah ketika meminum dari gelas yg sama dg Aisyah dan meminum di bekas tempat Aisyah meminum (HR Muslim).


nah demikian ulasan tentang 12 Kriteria Suami Soleh  Menurut K.H.muhammad Arifin Ilham, artikel ini sengaja saya copas dari face book karena menurut admin baik untuk pembaca sekalian, dan perlu di sebar luaskan. 
Previous
Next Post »