Hati Hati Dengan Tampilan Tomboy (Cewek Berpanampilan Laki Laki)

ilustrasi gambar dari google image

Hati Hati Dengan Tampilan Tomboy (Cewek Berpanampilan Laki Laki) - selamat pagi sahabat blogger tercinta, pagi kali ini admin akan berbagi sedikit ulasan agama tentang wanita yang berpenampilan seperti laki laki. dewasa ini banyak sekali kaum hawa yang ingin penampilanya seperti laki laki, kelakuan itu tentu menyimpang sekali dengan kodrat wanita yang dengan ciri kahs berpenampilan feminim. nah kali ini admin akan membagi tentang hadist yang melarang berpenampilan seperti wanita. 
“Ada tiga orang yang tidak akan masuk surga dan tidak akan dilihat Allah di hari kiamat kelak: Seorang yang durhaka kepada orang tuanya, wanita yang menyerupai laki-laki, serta laki-laki dayyuts (tidak memiliki sifat cemburu)” (HR. Ahmad dan an-Nasa’i)
Tidak main-main, Rasulullah pun melaknat para wanita yang bergaya menyerupai laki-laki, dan juga sebaliknya:
Lalu apa solusinya agar perempuan yang mempunyai sifat maskulin dominan bisa menghilangkan penampilan tomboynya? Sebenarnya simple saja, salah satu solusinya adalah dengan berhijab. Bukankah laki-laki tidak mengenakan hijab seperti berkerudung, atau berjilbab?
"Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. . . . "(QS. Al Ahzab: 59).
Nah demikian tadi hadist yang menerangkan bahwa perempuan dilarang berpenampilan seperti laki laki alias tomboy. 
Previous
Next Post »